Metabolisme karbohidrat lemak protein

Sebagai cadangan energi Lipid disimpan sebagai jaringan adiposa 3. Jadi, sistem transportasi elektron menghasilkan 34 ATP Rochimah, Proses ini disebut sebagai proses emulsifikasi metabolisme karbohidrat lemak protein, yang berlangsung di bawah pengaruh empedu yang dihasilkan oleh hati.

Sedangkan di otot bertujuan: Proses ini disebut sebagai proses emulsifikasi lemak, yang berlangsung di bawah pengaruh empedu yang dihasilkan oleh hati.

Alanin dibentuk dari piruvat. Atau kebalikan dari glikogenesis. Dekarboksilasi oksidatif ini terjadi di dalam mitokondria sebelum masuk ke tahapan siklus Krebs.

HUBUNGAN KATABOLISME KARBOHIDRAT, PROTEIN DAN LEMAK

Metabolisme lemak Metabolisme Lemak Ada 3 fase: Penamaan ini akan menghasilkan rantai peptida yang lebih dikenali sebagai polipeptida dengan mempunyai dua ujung rantai yang berbeda sifatnya. Kebutuhan tubuh akan enersi merupakan prioritas pertama; bila karbohidrat yang di konsumsi tidak mencukupi untuk kebutuhan enersi tubuh dan jika tidak cukup terdapat lemak di dalam makanan atau cadangan lemak yang disimpan di dalam tubuh, maka protein akan menggantikan fungsi karbohidrat sebagai penghasil enersi.

Berikut gambar di bawah ini reaksi dekarboksilasi oksidatif dan reaksinya. Para ahli sepakat bahwa karbohidrat hanya dapat diserap dalam bentuk disakarida.

Glukosa yang berlebih ini akan mengalami fosforilasi menjadi glukosaphospat. Hydrogen dari NADH ditransfer ke flavoprotein, quinon, sitokrom b, sitokrom c, sitokrom a3, terus direaksikan dengan O2 membentuk H2O dan energy.

Keterkaitan Metabolisme Karbohidrat, Lemak, dan Protein

Protein yang dibentuk dengan hanya menggunakan satu polipeptida dinamakan sebagai protein monomerik dan yang dibentuk oleh beberapa polipeptida contohnya hemoglobin pula dikenali sebagai protein multimerik.

Digesti lemak sebagian besar terjadi di usus halus yaitu di duodenum oleh enzim lipase pankreas. Banda Aceh Hutagalung, Halomoan. Deaminasi merupakan proses pembuangan gugus amino dari asam amino sedangkan transaminasi adalah proses perubahan asam amino menjadi asam keto. Selanjutnya hasil pemecahan tersebut akan diubah oleh enzim lipase pankreas menjadi asam lemak dan gliserol 5.

Asam amino ini dapat masuk ke jalur respirasi melalui cara transaminasi pemindahan gugus amin-NH2 maupun deaminasi pembuangan gugus amin. Dengan demikian protein akan meninggalkan fungsi utamanya sebagai zat pembangun.

Agar dapat digunakan sebagai substrat respirasi reaksi katabolitik lemak terlebih dahulu dibongkar menjadi asam lemak dan gliserol. Glikolisis memiliki sifat-sifat, antara lain: Ribosa merupakan merupakan komponen yang penting dalam asam nukleat.

Epinefrin akan merangsang pelepasan gula dari cadangan tubuh tetapi juga menyebabkan gejala yang menyerupai serangan kecemasan berkeringat, kegelisahan, gemetaran, pingsan, jantung berdebar-debar dan kadang rasa lapar.Ada tiga komponen penting penghasil energi yang sangat di butuhkan bagi setiap ikan karbohidrat, lemak, dan protein.

Khususnya bagi negara Indonesia Author: Diyan Fi3ya Manurung.

Pengertian dan Fungsi Metabolisme Karbohidrat, Lemak dan Protein Enzim

metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein oleh mahasiswi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta tahun Lintasan ini memiliki lebih dari satu fungsi dan terdapat pada persimpangan metabolisme sehingga bekerja sebagai penghubung antara lintasan anabolik dan lintasan katabolik.

Karbohidrat, protein dan lemak merupakan pembahasan yang amat penting dalam ilmu kimia. Dimana melalui makalah ini, saya berusaha memperjels lagi tentang hal-hal yang menyangkut karbohidrat, protein dan lemak.

Dalam makalah ini berbagai macam seluk-beluk yang dibahas sesuai dengan kemampuan yang saya miliki. Dan kita ketahui bahwa karbohidrat merupakan sumber energi bagi. Metabolisme dalam arti sederhannya merupakan laju dari pembakaran kalori tubuh bertahan hidup.

Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak dan Protein

tubuh menghasilkan energi untuk bertahan hidup. ingatlah bahwa tubuh anda membutuhkan energi setiap saat bahkan ketika tidur, sehingga melewatkan makan adalah hal yang paling buruk dalam hidup anda. dalam program diet,Anda harus menjaga tingkat.

METABOLISME Metabolisme adalah suatu reaksi kimia yang berlangsung dalam tubuh makhluk hidup (reaksi biokimia). Pengertian ini mencakup dua hal yaitu katabolisme dan anabolisme.

Metabolisme karbohidrat lemak protein
Rated 0/5 based on 81 review