Makalah berat badan kurang terhadap ibu dan janin

Protein juga menjadi struktur dasar bagi pembentukan organ-organ dalam tubuh. Pengaruh Narkotika seperti yang dialami oleh ibunya tertular pada bayinya. Lalu, sembelit bisa terjadi karena bumil kurang asupan makanan berserat, varises bisa dialami lantaran asupan vitamin C kurang tercukupi.

Sebagai catatan, kenaikan yang berlebih atau sangat cepat bisa jadi indikasi awal terjadinya keracunan kehamilan atau diabetes.

Serat Kekurangan serat akan menyebabkan Ibu hamil mengalami sembelit atau sukar buang air besar. Makamam ibu sebelum dan selama kehamilan berperan penting dalam ketersediaan asam lemak esensial pada simpanan jaringan lemak ibu.

Dwiana Ocviyanti, Sp. Ingat, di trimester awal ini, organ-organ tubuh janin sedang dalam masa perkembangan. Misalnya, daging, ikan, telur, kacang-kacangan, sayuran dan buah-buahan segar. Juga, sebaiknya Anda tetap berusaha mengonsumsi makanan bergizi seimbang dengan bahan makanan yang bervariasi, sesu ai kebu t u han tubuh saat hamil.

Oleh karena itu, diharapkan tidak ada kesulitan dalm pengaturan menu selama hamil. Dengan perkiraan kenaikan berat badan selama hamil rata-rata sekitar 12,5 kg, maka tubuh Anda butuh tambahan energi sebesar Apa saja pengaruh kondisi ibu terhadap perkembangan janin?

Bila Terhadap Ibu Gizi kurang pada ibu hamil dapat menyebabkan resiko dan komplikasi pada ibu antara lain: Latar Belakang Kesehatan adalah suatu hal dalam kehidupan yang dapat membuat keluarga bahagia.

Kesehatan dan pertumbuhan janin sangat dipengaruhi oleh kesehatan ibunya. Ibu hamil yang terlalu sering mengalami kelelahan fisik, besarnya janin akan menyusut atau berkembangnnya tidak baik.

Mengetahui apa pengertian status gizi.

Dengan demikian berat badan yang normal akan proporsional dengan tinggi badannya. Juga, Anda akan sulit menghilangkan kelebihan berat badan setelah melahirkan. Kalori Kalori yang tidak cukup dapat mengganggu proses tumbuh kembang janin dan berbagai perubahan dalam tubuh ibu. Berat badan BB sebelum hamil dan perubahan BB selama kehamilan berlangsung merupakan parameter klinik yang penting untuk memprediksi berat badan lahir bayi.

Pengaruh ini terutama bisa terejadi pada saat awal kehamilan. Bagaimana cara penilaian status gizi. Diantara beberapa metode tersebut, pengukuran antropometri adalah relatif paling sederhana dan banyak dilakukan Soekirman, Pada ibu hamil yang menderita anemia berat dapat meningkatkan resiko morbiditas maupun mortalitas ibu dan bayi, kemungkinan melahirkan bayi BBLR dan prematur juga lebih besar.

Baby Orchestra

Sipilis juga mengakibatkan kebutaan atau kecacatan fisik yang lain pada bayi yang dilahirkan. Kelahiran premature lebih banyak terjadi pada ibu yang kekurangan gizi. Anda juga berisiko mengalami komplikasi, baik selama kehamilan maupun persalinan; seperti perdarahan, tekanan darah tinggi, atau keracunan kehamilan preeklampsia.

Sebuah penelitian yang dilakukan di sekolah kesehatan masyarakat, Harvard menunjukkan, status kesehatan bayi pada saat lahir berhubungan erat dengan pola makan ibu selama kehamilan. Karena perubahan yang terjadi pada fisik mempengaruhi aspek psikologis dan sebaliknya, maka mudah bagi ibu hamil untuk mengalami trauma.

Penyakit yang diidap Ibu Penyakit yang diderita ibu pada saat hamil bias berakibat negative kepada janin yang dikandung. Kekurangan atau kelebihan makanan pada masa hamil dapat berakibat kurang baik bagi ibu, janin yang dikandung serta jalannya persalinan.

Rasa lelah serta mual terjadi karena bumil kekurangan protein dan karbohidrat kompleks.

Kebutuhan nutrisi pada ibu hamil banyak mendapat perhatian dari berbagai komite di seluruh negara. Pada saat bersalin dapat mengakibatkan persalinan lama, pendarahan, infeksi, dan kesulitan lain yang mungkin memerlukan pembedahan. Com, Pada ibu-ibu hamil yang status gizi jelek sebelum hamil, maka kenaikan berat badan pada saat hamil akan berpengaruh terhadap berat bayi lahir Husaini, Status gizi tidak hanya diketahui dengan mengukur BB atau TB sesuai dengan umur secara sendiri-sendiri, tetapi juga merupakan kombinasi antara ketiganya.

Tambahan energi yang diperlukan selama kehamilan adalah kkal pada trimester I dan kkal pada trimester ke II dan III.Gizi kurang pada ibu hamil dapat menyebabkan resiko dan komplikasi pada ibu anara lain: anemia, pendarhan, berat badan ibu tidak bertambah secara normal dan terkena penyaki infeksi.

2. Terhadap. Status gizi ibu sebelum dan selama hamil dapat mempengaruhi pertumbuhan janin yang sedang dikandung. Bila gtatus gizi ibu normal pada masa sebelum dan selama hamil kemungkinan besar akan melahirkan bayi yang sehat, cukup bulan dengan berat badan laurallongley.com: Rijal.

Gizi kurang pada ibu hamil dapat menyebabkan resiko dan komplikasi pada ibu antara lain: anemia, pendarahan, berat badan ibu tidak bertambah secara normal, dan terkena penyakit infeksi. b. Terhadap Author: Midwife Arii. Kekurangan gizi pada ibu hamil dapat mempengaruhi proses pertumbuhan janin dan dapat menimbulkan kegururan, abortus, bayi lahir mati, kematian neonatal, cacat bawaan, anemia pada bayi, asfiksia intra partum (mati dalam kandungan), lahir dengan berat badan lahir rendah (BBLR).Author: Iphink.

Ibu memerlukan gizi, jika ibu mengalami kekurangan gizi akan menimbulkan masalah baik pada ibu maupun janin yang dikandungnya serta kurang gizi dapat mempengaruhi pertumbuhaan dan dapat meenimbulkan keguguran, abortus, cacat bawaan dan berat janin bayi menjadi rendah. Karena, kenaikan berat badan tersebut bukan hanya disebabkan oleh terjadinya timbunan lemak, melainkan juga akibat proses tumbuh-kembang janin, pertambahan berat rahim, plasenta, volume darah, cairan ketuban, cairan dalam jaringan tubuh Anda, dan membesarnya laurallongley.com: Baby Orchestra.

Makalah berat badan kurang terhadap ibu dan janin
Rated 4/5 based on 75 review