Diet dmsap diabetes melitus pada lansia

Akan tetapi peningkatan kerja pernapasan, pernapasan dangkal dan cepat serta sianosis merupakan indikasi dari kelelahan pernapasan atau kehilangan kemampuan melalui kompensasi pada asidosis.

Respon autoimun dipacu oleh aktivitas limfosit, antibodi terhadap sel pulau langerhans dan terhadap insulin itu sendiri. Penyakit ginjal n. Yang termasuk dalam komplikasi akut adalah hipoglikemia, diabetes ketoasidosis DKAdan hyperglycemic hyperosmolar nonketocic coma HHNC.

Pemeriksaan sebelum latihan sebaiknya dilakukan untuk memastikan bahwa klien lansia secara fisik mampu mengikuti program latihan kebugaran.

Berikan obat antibiotik yang sesuai Penanganan awal dapat mambantu mencegah timbulnya sepsis. Menilai penyakitnya secara menyeluruh dan memberikan pendidikan kepada pasien dan keluarganya. Pada metabolism kaborhidrat gula darah akan berkurang dan sementara tetap diberikan tetap diberikan insulin, maka terjadi hipoglikemia terjadi tanpa memperlihatkan perubahan tingkat kesadaran.

Bila kadar kolesterol tinggi, disarankan melakukan diet rendah lemak. Dengan Kriteria Hasil: Berikanlah motivasi dan penghargaan dan diskusikanlah hasil laboratorium. Setelah diberikan asuhan keperawatan diharapkan kebutuhan nutrisi pasien dapat terpenuhi.

Jarang berolagraga dan mengalami kegemukan Sudah seharusnya saat masih muda kita bisa menjaga kebugaran tubuh dengan cara berolahraga agar bisa terhindar dari masalah kegemukan yang bisa menyebabkan timbul resiko penyakit kronis.

Gunakan alat bantu dengan dengar-pandang Audio-visual AID. Karena itu tidak terjadi polidipsia atau baru terjadi pada stadium lanjut.

Diabetes Pada Lansia – Penyebab, Gejala dan Cara Mengatasinya

Defisiensi insulin yang tadinya bersifat relatif sekarang menjadi absolut dan timbul keadaan ketoasidosis dengan gejala khas hiperventilasi dan dehidrasi, kesadaran menurun dengan hiperglikemia, dehidrasi dan ketonemia. Utamakanlah pendekatan dengan mengatasi masalah dan lakukan simulasi.

Menghilangkan gejala — gejala akibat hiperglikemia seperti rasa haus, sering kencing, lemas, gatal — gatal. Sering mengkonsumsi alkohol Alkohol juga bisa menjadi penyebab kenapa seseorang bisa menderita diabetes. Diskusikan penyebab keletihan seperti Dengan mengetahui penyebab keletihan, nyeri sendi, penurunan efisiensi tidur, dapat menyusun jadwal aktivitas.

Berikan dukungan dan nasehat yang positif dan hindari terjadinya kecemasan. Gunakan bed yang rendah. Kerja sama dalam perencanaan makanan.

Saat ini, kadaar aseton memb menurun dan asidosis dapat dikoreksi. Pertahankan teknik aseptik pada Kadar glukosa yang tinggi dalam darah prosedur invasif. Kandungan rendah lemak dalam diet ini tidak hanya mencegah arterosklerosis, tetapi juga meningkatkan aktivitas reseptor insulin.

Pantau masukan dan pengeluaran. Debridement memberikan banyak manfaat diantaranya menghilangkan jaringan yang sudah tidak tervaskularisasi,bakteri,dan juga eksudat sehingga akan menciptakan kondisi luka yang dapat menstimulasi munculnya jaringan sehat.

Dalam keadaan dekompensasi metabolik, misalnya Ketoacidosis, DM dengan stress berat. Timbang berat badan sesuai indikasi. Untuk menentukan berat badan ideal BBI bisa diambil patokan: Pada DM lansia terdapat perubahan patofisiologi akibat proses menua, sehingga gambaran klinisnya bervariasi dari kasus tanpa gejala sampai kasus dengan komplikasi yang luas.

Pengelolaan Nutrisi dan diet. Selain memperhatikan pola makan sehari-hari, penderita harus melakukan latihan fisik. Juga antara penderita baru atau pun lama. Dalam pelaksanaannya perlu dilakukakan beberapa kali pertemuan untuk menyegarkan, mengingatkan kembali prinsip penatalaksanaaan Diabetes sehingga dapat merawat dirinya secara mandiri.

Diabetes melitus pada lansia | Obat Diabetes Melitus

Terdapat pula bagian iskemik, yaitu retina akibat berkurangnya aliran darah retina.Diabetes mellitus atau di Indonesia dikenal dengan istilah penyakit kencing manis adalah kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor, dengan simtoma berupa hiperglikemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein, sebagai akibat dari defisiensi sekresi hormon insulin atau.

defisiensi transporter glukosa. Pemeriksaan urine dapat memberi dugaan kuat adanya diabetes melitus, tetapi pemeriksaan urine tidak dapat digunakan sebagai dasar diagnosis adanya diabetes melitus. Pada pemeriksaan urine, urine akan dianalisis, mengandung glukosa atau tidak.

Jika dalam urine di temukan adanya glukosa, hal itu dapat memperkuat dugaan adanya diabetes melitus. · Pada Diabetes melitus tipe 1 terjadi kelainan sekresi insulin oleh sel beta pankreas. Pasien diabetes tipe ini mewarisi kerentanan genetik yang merupakan predisposisi untuk kerusakan autoimun sel beta pankreas.

Pada lansia cenderung terjadi peningkatan berat badan, bukan karena mengkonsumsi kalori berlebih namun karena perubahan rasio lemak-otot dan penurunan laju metabolisme basal.

Konsep Asuhan Keperawatan Diabetes Mellitus Pada Lansia, Download Pdf Dan Doc

Hal ini dapat menjadi faktor predisposisi terjadinya diabetes melitus. Penyebab DM pada lansia secara umum dapat digolongkan ke dalam dua golongan besar:Author: Adin. Untuk membantu teman-teman perawat yang sedang menjalani profesi ners dan sekarang lagi di stage keperawatan komunitas.

Kali ini kami bagikan konsep asuhan keperawatan diabetes mellitus pada lansia Author: Doni Ice.

Diabetes mellitus yang terdapat pada usia lanjut gambaran klinisnya bervariasi luas dari tanpa gejala sampai dengan komplikasi nyata yang kadang-kadang menyerupai penyakit atau perubahan yang biasa ditemui pada usia laurallongley.com: Iphink.

Diet dmsap diabetes melitus pada lansia
Rated 0/5 based on 68 review